Hari Kedua Silaturrahmi Mahasiswa Baru UTU Berjalan Lancar
  • UTU News
  • 19. 08. 2022
  • 0
  • 653

MEULABOH - UTU | Pelaksanaan Silaturrahmi Mahasiswa Baru (SIMBA) atau secara nasional dikenal Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas Teuku Umar berjalan lancar. Sebagaimana diketahui, pelaksanaan SIMBA dihari kedua sudah ditangani oleh pihak Fakultas masing-masing dan hari ketiga besok akan dilangsungkan SIMBA ditingkat Program Studi.

Dari pantauan Humas UTU, sejak pukul 07.45 WIB seluruh mahasiswa baru telah hadir dan berkumpul menurut Fakultas masing-masing. Titik kumpul yaitu di halaman Gedung Kuliah Terintegrasi, Kampus UTU. Baru selanjutnya mereka akan diarahkan ke lokasi SIMBA masing-masing Fakultas yang telah ditentukan sebelumnya.

Aula GKT Lantai II diisi oleh Maba dari Fakultas Teknik, sementara di pelataran GKT yang merupakan arena utama SIMBA tahun 2022 digunakan oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat. Berikutnya Fakultas Pertanian memanfaatkan lantai II GKT sebagai ruang silaturrahmi pimpinan Fakultas dengan mahasiswa baru, sementara Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan menggunakan Aula utama Kampus UTU sebagai tempat pertemuan silaturrahmi maba dengan jajaran Dekanan.

Sementara itu untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Fakultas Ekonomi hari ini melangsungkan pengenalan akademik ditingkat Program Studi, baru besok Sabtu (20/8/22) akan memanfaatkan kedua Aula kampus UTU sebagai prasarana untuk kegiatan pengenalan akademik dan silaturrahmi Maba dengan jajaran pimpinan Fakultas.

Ketua Panitia SIMBA UTU 2022, Dr. Mursyidin, MA kepada Humas UTU mengungkapkan partisipasi mahasiswa baru mengikuti kegiatan SIMBA sangat baik. Dari catatanya berdasarkan laporan dari masing-masing Fakultas persentase kehadiran maba mencapai 98%, sementara sisanya yang tidak hadir dengan alasan yang dapat dimaklumi. "Sesuai keputusan rektor, maba yang tidak hadir akan diwajibkan mengikuti SIMBA tahun depan," jelasnya, Jumat (19/8).

Dr. Mursyidin yang juga Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ini mengharapkan para maba dapat mengikuti kegiatan SIMBA secara maksimal. "Manfaatkan waktu silaturrahmi ini sebaik mungkin, maba harus aktif bertanya dan mendiskusikan berbagai hal terkait pembelajaran di kampus, sehingga kedepan dapat melangsungkan pembelajaran dengan lancar," jelas Mursyidin.

Dr. Mursyidin juga berpesan agar mahasiswa baru bisa mengeskplor minat dan bakat yang dimiliki melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) maupun program lain di UTU  sebagai bagian dari proses peningkatan kualitas mahasiswa. UTU telah melahirkan banyak alumni hebat yang berkiprah diberbagai bidang. Diharapkan para mahasiswa baru mampu mengikuti hal tersebut dan menjadi kebanggaan almamater.

Acara yang dimulai pukul 07.45 WIB tadi juga mendapat antusias lebih dari maba dibandingkan hari pertama. Hal ini terlihat dengan semangat dan keriuhan acara di berbagai ruang, khususnya di Gedung Kuliah Terintegrasi. Piter, seorang peserta dari Prodi Teknologi Informasi mengungkapkan rasa antusiasnya. "Kemarin acara sedikit membosankan dengan materi saja tapi sekarang lebih menyenangkan," ungkapnya. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :