Dosen Prodi Gizi lakukan pengabdian Masyarakat Prediabetes di Kec. Johan pahlawan, Aceh barat
  • Prodi Gizi
  • 30. 09. 2021
  • 0
  • 357

Rabu, 9 Juni 2021 | Dosen Prodi Gizi (Enda Silvia Putri, SKM,M.Kes, Khairunnas, DCN, M.Kes., dan Marniatai, SKM, M.Kes) dan Bersama Mahasiswa Prodi Gizi bekerjasama dengan LPPM Universitas Teuku Umar melakukan Pengabdian Masyarakat dalam bentuk Sosialisasi dan Pelatihan yang dilakukan di Aula Gampoeng Kampung Belakang Kabupaten Aceh Barat. Kegiatan yang dilakukan di Gampoeng yaitu memberikan sosialisasi dan Pelatihan mengenai Pengolahan menu diet dan olahraga untuk penderita prediabetes dan diabetes .

Peserta penyuluhan yaitu para kader anti prediabetes dan diabetes yang terdiri dari ibu-ibu yang sangat antusias dan mendapat informasi yang bermanfaat dan menambah ketrampilan.
Kegiatan pengabdian ini sangat penting dilakukan guna mengajak masyarakat secara bersama-sama untuk menanggulangi masalah gizi pada penderita diabetes di masyarakat, karena dampak yang ditimbulkan sangat besar. Selain menyebabkan penurunan berat-badan, lemas dan kurang produktif pada penderita diabetes dan juga berada pada kelompok rentan terkena covid19 dan berbagai penyakit tidak menular. Mereka yang menderita penyakit tersebut tentunya akan menjadi kurang produktif dalam bekerja.

Semoga kegiatan ini menjadi salah satu upaya perbaikan gizi masyarakat dan bisa terus dilakukan. Bersama membuat bangsa dan Masyarakat indonesia menjadi lebih baik.

Lainnya :