Dosen Prodi Gizi Lakukan Pengabdian Masyarakat EDUKASI GEMARI  di Meureubo Aceh Barat

Kamis, 10 Juni 2021 | Dosen Prodi Gizi bersama dengan tim melakukan Pengabdian Masyarakat dan Sosialisasi di Pesantren Modern Yayasan Babul Fikri Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat. Kegiatan yang dilakukan adalah penyuluhan terkait pentingnya konsumsi ikan, manfaat konsumsi ikan serta pengolahan apa saja yang dapat dilakukan dengan bahan baku ikan. Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat khususnya anak remaja gemar dalam memakan ikan. Dikarenakan berdasarkan data bahwasanya rata-rata konsumsi protein di Aceh masih sangat kurang. Padahal salah satu sumber bahan makanan yang kaya akan kandungan zat gizi dan mudah didapatkan di daerah aceh adalah Ikan.

 

Sri Wahyuni Muhsin, S.Si., MPH selaku ketua tim menyampaikan bahwasanya Kegiatan pengabdian ini sangat penting dilakukan guna meningkatkan konsumsi ikan pada pada masyarakat, dan bagi pengelola makanan di Pesantren dapat memodifikasi/mengolah makanan dari bahan baku ikan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan konsumsi ikan. Program yang dilaksanakan ini didanai oleh Universitas Teuku Umar Tahun 2021 melalui Skim Pengabdian Berbasis Riset(PBR)


Pada pelaksanaan program kepada masyarakat tersebut melibatkan siswa dan siswi Pesantren dan tim pengelola makanan Pesantren serta juga turut dibantu oleh Dosen Prodi Gizi Rinawati, S.Pdi., M.Sc dan Dosen Fakultas Perikanan yaitu Radhi Fadhillah, S.Pi., M.Si dan Burhanis, S.Pi., M.Si.

Lainnya :