Bersama Unsur Pimpinan, Rektor Sambut CPNS Baru UTU di Pintu Gerbang
  • UTU News
  • 12. 01. 2022
  • 0
  • 658

MEULABOH - UTU | Pada Selasa (10/1/22) sekira pukul 07.45 WIB, Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA didampingi para Wakil Rektor serta sejumlah unsur pimpinan lainnya tampak kompak menyambut kedatangan CPNS Baru angkatan 2021 di pintu gerbang utama Kampus UTU.

Tradisi sakral dan spesial ini sudah dipraktekkan oleh pimpinan UTU sejak Tahun 2015 silam, terutama saat hari pertama mahasiswa baru memasuki kampus (kuliah perdana) setiap tahunnya, mahasiswa baru akan disambut dipintu gerbang utama juga dalam rangka menyambut tamu-tamu penting lainnya yang berkunjung ke UTU.

Rektor menyambut kedatangan 85 orang CPNS Angkatan 2021 dari total 115 CPNS itu untuk dijelaskan nilai filosofi dan mengenalkan Kampus UTU kepada SDM baru UTU tersebut dimulai dari pintu gerbangnya. Para CPNS UTU Angkatan 2021 tersebut akan mengikuti kegiatan silaturrahmi dengan pimpinan UTU yang dipusatkan di Aula Gedung Kuliah Terintegrasi, Kampus UTU selama 2 hari yaitu Selasa dan Rabu (10-11/1/2022). 

Banyak sekali nilai filosofi dari tradisi penyambutan tamu di pintu Gerbang Kampus ini, selain memuliakan tamu, pada kesempatan tersebut Rektor dapat secara langsung mengenalkan historis, tradisi, budaya, nilai dan norma di kampus UTU.

Dihadapan CPNS (Dosen + tendik), Rektor Prof Jasman mengucapkan selamat datang di Kampus Perjuangan dan mengharapkan kepada seluruh CPNS agar memiliki semangat perjuangan Teuku Umar di dalam diri masing-masing.

Menurut Prof. Jasman,  kampus UTU mendidik mahasiswa untuk memiliki semangat dan pengetahuan untuk mengembangkan usahanya masing-masing ketika lulus nantinya. Sesuai dengan Visi Misi Universitas Teuku Umar yakni menjadi sumber inspirasi dan referensi dalam hal agro and marine industry atau industri berbasis pertanian dan industry berbasis kelautan perikanan.

Sudah selayaknya bagi setiap dosen yang mengabdi di Universitas Teuku Umar untuk memahami Visi, Misi, historis dan nilai-nilai perjuangan kampus yang menabalkan diri dengan nama besar Pahlawan Nasional, Teuku Umar.

"Sebagaimana kokohnya pintu gerbang utama menuju kampus UTU, diharapkan begitu pula kokohnya semangat juang yang tertanam dalam diri dosen yang akan mengabdi di UTU, kita harus bekerja keras, bekerjasama dan yang paling penting buang jauh-jauh sifat "ku'eh" sebelum masuk ke Universitas Teuku Umar," kata Prof Jasman Penuh semangat

Pada kegiatan yang dipusatkan di depan pintu gerbang utama Universitas Teuku Umar, Rektor didampingi unsur pimpinan lainnya yakni Wakil Rektor I, Dr. Alfizar, DAA, Wakil Rektor II, Dr. Ishak Hasan, M.Si; Wakil Rektor III, Dr. Mursyidin, MA, Ketua Senat Universitas, Andi Yusra, ST., MT, Kepala Biro AKPK, Drs. H.T. Muslim Raden, M.Si, para dekan, ketua lembaga, serta para pejabat lainnya di lingkungan UTU.

Diakhir sesi, Rektor bersama unsur pimpinan lainnya beserta seluruh CPNS UTU angkatan 2021 berangkat bersama-sama berjalan kaki menyusuri jalan setapak menuju tempat digelarnya kegiatan silaturrahmi. Hangatnya mentari pagi menambah keakraban antara Rektor serta pimpinan lainnya dengan para CPNS batu baik Dosen maupun tendik. (Aduwina Pakeh).

Komentar :

Lainnya :